Cara Download Game Fortnite

127 views

Cara Download Game Fortnite

Fortnite adalah Game free-to-play. Namun gamer dapat melakukan pembelian secara tunai dalam game menggunakan VBucks, yang nantinya dapat digunakan untuk membeli kosmetik, kostum, hingga ‘battle pass’.  VBucks sendiri didapatkan melalui konversi mata uang asli. Di Indonesia sendiri, gamer dapat membeli 1000 VBucks seharga Rp 170 ribu. Pembelian inilah yang dijadikan sebagai sumber keuntungan bagi Epic Games.

Setelah diluncurkan hanya untuk perangkat keluaran Samsung, kini tampaknya Fortnite versi Android sebentar lagi bakal dinikmati oleh ponsel-ponsel selain buatan perusahaan asal Korea Selatan tersebut. Walau begitu, para pengguna smartphone berbasis sistem operasi buatan Google itu tetap tak bisa mengunduh game bergenre battle royale tersebut dengan mudah lewat Play Store.

Epic Games selaku pengembang Fortnite sebelumnya telah mengumumkan bahwa game tersebut tidak akan didistribusikan lewat Play Store. Hal tersebut bahkan membuat Google bakal kehilangan Rp 742 juta yang bisa didapatnya jika Epic Games menempatkan Fortnite di Play Store.

Pengembang game tersebut menyediakan Fortnite untuk pengguna Android di dalam situsnya. Jadi, hati-hati dengan berbagai link di luar website Epic Games yang mengaku menyediakan file berformat APK untuk mengunduh Fortnite bagi perangkat Android. Tautan tersebut berpotensi tinggi memiliki virus atau malware yang bisa masuk ke dalam ponsel jika diakses.

Lalu, bagaimana cara mengunduh versi beta dari game Fortnite di perangkat berbasis Android? Jika kalian memiliki gadget keluaran Samsung, bisa langsung mendownload game tersebut pada Samsung Game Launcher atau situs Epic Games. Patut diingat, seperti Galaxy Note 9, Tab S4, S9, S9 Plus, Note 8, S8, S8 Plus, S7, S7 Edge dan Tab S3 merupakan daftar perangkat yang mendukung permainan tersebut.

Sedangkan untuk gadget Android selain keluaran Samsung, maka penggunannya harus sign up ke website Epic Games. Kalian bisa mengaksesnya melalui perangkat mobile atau PC, karena pengembang tersebut hanya meminta alamat email.

Baik pemain baru maupun yang sudah pernah akun Fortnite bisa mendaftar. Satu catatan, untuk pemain lama, pastikan log in dengan username yang sudah terdaftar di PC, PlayStation Network, atau Xbox Live. Dengan begitu, maka seluruh skin, emote, dan pernak-pernik lain tetap bisa dipertahankan pada perangkat Android.

Setelahnya, yang perlu dilakukan adalah bersabar dalam mengantre untuk mendapat undangan dari pihak Epic Games. Jika sudah waktunya, mereka akan memberikan notifikasi via email. Pengembang tersebut mengklaim prosesnya hanya memakan waktu beberapa hari saja.

Mengingat jalur distribusi game ini cukup unik, begitu sudah mendapat notifikasi, maka user perlu mengunduh dua aplikasi berbeda agar dapat memainkan Fortnite. Hal tersebut pun juga berlaku untuk perangkat buatan Samsung.

Cara Daftar Fortnite

Aplikasi pertama adalah Fortnite Installer yang merupakan file format APK resmi untuk memasang game pada ponsel. Jika sudah selesai, user sudah bisa langsung log in menggunakan akunnya dan mulai bermain. Pihak Epic Games menyarankan kepada para pemain di perangkat Android untuk tetap para program Fortnite Installer agar tetap mendapatkan update terhadap berbagai patch baru.