Clash Royale

Tidak ada komentar 24 views
Clash Royale,5 / 5 ( 1voting )

Clash Royale

Siapa yang enggak kenal sama game Clash of Clans? Game yang cukup adiktif ini memang menyajikan sensasi berbeda saat memainkannya. Mengambil tema game strategi dengan waktu riil, membuat para pemainnya harus selalu memantau perkembangan benteng yang dibuat dan ditambah perlu strategi khusus dalam menaklukkan pertahanan lawan. Supercell sang pengembang game tersebut cukup cerdik menciptakan model game mobile seperti ini. Bisa dibilang Supercell merupakan pemimpin dalam pembuatan game mobile yang cukup sukses belakangan.

Mungkin kamu penasaran dan ingin mengenal lebih jauh tentang perusahaan pengembang game mobile ini,

Supercell merupakan perusahaan pengembang game mobile yang terbentuk di Helsinki, Finlandia pada tahun 2010. Sebelum membentuk Supercell, dua pendirinya yaitu Mikko Kodisoja dan Ilkka Paananen bekerja di perusahaan game mobile lain bernama Sumea. Bahkan Kodisoja merupakan pendiri dari Sumea pada tahun 1999. Namun karena permasalahan internal, pada tahun 2010 Kodisoja dan Paananen keluar dari Sumea. Dan kemudian kedua orang tersebut mengajak Petri Styrman, Lassi Leppinen, Visa Forsten, dan Niko Derome membentuk Supercell.

Kesuksesan Supercell dalam membuat game mobile bukan hanya terjadi di Clash of Clans, banyak juga game buatan Supercell yang cukup sukses seperti Clash Royale, Hay Day dan Boom Beach. Bahkan sekarang game Clash Royale merupakan game terpopuler di Google Store dengan total jumlah unduhan lebih dari 50 juta. Tak kalah dengan Clash Royale dan Clash of Clans, Hay Day pun sangat sukses di pasaran karena telah diunduh oleh 100 juta pengguna

Meski sudah dikenal sebagai salah satu perusahaan pengembang game mobile yang sangat sukses, pembuat game Clash of Clans ini juga tak segan untuk menyisihkan keuntungannya untuk membantu sesama. Mereka mendonasikan dana sebesar 3,4 juta Euro untuk rumah sakit anak di Finlandia. Hal itu menjadikan Supercell sebagai perusahaan yang memberikan donasi terbesar bagi proyek kemanusiaan di Finlandia.

Nah sekarang kamu udah tahu dong tentang perusahaan yang membuat game Clash of Clans dan Clash Royale tersebut. Ternyata untuk membuat game mobile yang sukses, diperlukan perjuangan dan kegagalan yang cukup banyak seperti apa yang telah dialami oleh Supercell.